Cara Merawat Baterai Laptop

Merawat baterai laptop

Merawat baterai laptop

Cara merawat baterai laptop – Cepat atau lambat baterai laptop memang akan mengalami kerusakan. Namun, tinggal bagaimana cara anda dalam merawat baterai laptop sehingga anda dapat memperpanjang umur baterai laptop. Baterai laptop seperti manusia yang pada akhirnya akan rusak atau mati. Anda hanya dapat berusaha untuk memperpanjang umur saja. Kali ini kami akan menyajikan cara merawat baterai laptop, mari kita simak.

  • Jangan membiarkan baterai sampai kosong

Sebelum laptop anda mati karena baterai kosong sebaiknya segera anda charger karena terlalu sering mengosongkan baterai akan memperpendek umur baterai anda.

  • Pakai charger original

Tips merawat baterai laptop yang ini pastinya sudah tidak diragukan lagi karena kita tahu bahwa yang original akan lebih terjamin.

  • Hindari dari suhu ekstrim dan istirahatkan baterei

Jika anda menggunakan laptop lebih dari 6 jam, sebaiknya lepas baterei anda. Hal ini dilakukan agar baterei tidak berkali-kali dicharger yang akan menyebabkan kenaikan suhu yang pada akhirnya akan mempengaruhi kinerja baterei laptop anda. Namun, tips merawat baterei laptop yang kedua ini dapat juga membahayakan laptop anda jika tegangan listrik di rumah anda tidak stabil dan jika tiba-tiba mati lampu. Jadi, usahakan jangan terlalu sering memakai laptop dalam kurun waktu yang relatif lama. Untuk membantu merawat baterei laptop yang berhubungan dengan suhu, anda dapat memakai coolpad. Anda juga harus senantiasa menjaga sirkulasi udara pada laptop anda dan jangan sering meletakkan laptop di atas bantal atau kasur yang akan mengganggu sirkulasi udara terlebih jika ventilasi laptop anda berada di bawah.

  • Redupkan layar laptop

Cara merawat baterai laptop ini untuk menghemat daya dari baterai. Layar laptop yang terlalu terang akan membuat baterei cepat habis dan tentunya membuat anda bolak-balik mengisi baterai laptop. Hal ini akan berdampak pada kinerja baterei laptop anda.